1. Lifestyle
  2. 5 Fakta Menarik Anntonia Porsild Juara Miss Universe Thailand 2023
Lifestyle

5 Fakta Menarik Anntonia Porsild Juara Miss Universe Thailand 2023

5 Fakta Menarik Anntonia Porsild Juara Miss Universe Thailand 2023

Anntonia Porsild. (Instagram.com/missuniverse.in.th)

Ladiestory.id - Acara perhelatan Miss Universe Thailand 2023 telah sukses digelar pada Minggu (20/8/2023) di MCC Hall, The Mall Lifestore Ngamwongman, Nonthaburi, Thailand.

Antonnia Porsild wakil dari Nakhon Ratchasima keluar sebagai pemenang Miss Universe Thailand 2023 dan berhasil mengalahkan 52 kontestan lainnya. Nama Anntonia Porsild sendiri bukanlah nama yang asing di dunia beauty pageant, kabar keikusertaannya di Miss Universe Thailand 2023 sontak membuat para pageant lovers di seluruh dunia ikut bangga dan menjagokannya menjadi sang juara.

Pasalnya, Antonnia Porsild juga pernah menjuari ajang kecantikan grand slam Miss Supranational 2019 di Polandia. Berikut ini sederet fakta menarik Anntonia Porsild, juara Miss Universe Thailand 2023 yang telah Ladiestory.id rangkum.

Mengawali Karir Sebagai Model

Anntonia Porslid. (Instagram.com/porxlid)

 

Wanita kelahiran India pada 3 November 1996 ini memiliki keturunan Thailand dari sang ibu dan Denmark dari ayahnya. Anntonia Porsild merupakan lulusan Public Relations and Communications di EU Buiness School, Spanyol kemudian ia pun melanjutkan pendidikannya pada jurusan Advertising and Public Relations di Stamford International University, Bangkok, Thailand.

Anntonia mengawali karirnya sebagai seorang model dan mengikuti ajang pemilihan The Face Thailand namun belum berhasil menjadi pemenangnya.

Juara Miss Supranational 2019

Anntonia Porslid. (Instagram.com/porxlid)

 

Anntonia Porsild menjadi wakil Thailand dalam keikutsertaannya pada ajang kecantikan grand slam Miss Supranational tahun 2019 yang diselenggarakan di Katowice International Congress Centre, Katowice, Polandia pada 6 Desember 2019. Anntonia pun berhasil keluar sebagai pemenang utama Miss Supranational asal Thailand dan mengalahkan 76 kontestan dari berbagai negara. Anntonia  juga berhasil unggul dengan keempat besar kontestan lainnya di antaranya wakil Namibia – Yana Haenish sebagai 1st Runner Up, Indonesia - Jessica Fitriana sebagai 2nd Runner Up, Peru- Janick Maceta sebagai 3rd Runner Up dan Venezuela- Gabriela De La Cruz sebagai 4th Runner Up

Fakta menariknya, Anntonia Porsild menjadi wanita asal Thailand pertama yang berhasil meraih gelar Miss Supranational dan juga menjadi pemenang Miss Supranational terlama yang menjalankan tugasnya selama dua tahun karena pandemi covid-19 yang membuat pemilihan ajang kecantikan tersebut sempat tertunda.

Terlibat Kontroversi

Anntonia Porslid. (Instagram.com/porxlid)

 

Nama Anntonia Porsild sebelumnya sempat terseret kasus kontroversi terhadap penghinaan nama Indonesia. Hal tersebut diketahui saat Anntonia Porslid sedang menikmati makan siangnya sambil melakukan live instagarm dengan seorang pria yang diketahui sebagai Direktur Kreatif Miss Supranational yakni Andre Sleigh yang telah menghina Indonesia dan mengeluarkan ujaran kebenciaan sehingga ucapannya tersebut menjadi viral. 

Dari ucapannya tersebut terdengar jika Andre Sleigh mengucakpan kata-kata yang berbunyi “Oh, i’m sick of these fucking Indonesians”, ujarnya. Dalam live instagramnya Anntonia sempat terdiam beberapa saat dan mengalihkan pembicaraan Andre Sleigh tak lama kemudian Anntonia pun bergegas menghentikan live instagramnya.

Lewat kejadian tersebut Anntonia sempat mengungkapkan pernyataannya jika ia tidak membenarkan dan membela perkataan Andre Sleigh, ia hanya terdiam karena tidak ingin gegabah dalam melontarkan kata-kata yang dapat menimbulkan kesalahpahaaman maupun kebencian. Dirinya juga mengaku mencintai dan menghargai Indonesia.

Anntonia Porsild pun pernah menyambangi Indonesia sebagai guest star pemilihan Puteri Indonesia 2020, bahkan ia sangat bangga dan antusias menggunakan kebaya yang menjadi gaun ikonik dan kebanggaan wanita Indonesia yang memberikan aura anggun dan elegan bagi para beauty queen yang mengenakannya.

Kekasih Pesepakbola Asal Singapura

Anntonia Porslid. (Instagram.com/porxlid)

 

Tak hanya kesuksesannya sebagai seorang beauty queen, kehidupan Anntonia Porsild juga sempat menjadi sorotan termasuk dengan kisah asmaranya. Diketahui jika Anntonia memiliki seorang kekasih yang berprofesi sebagai pesepak bola dan diketahui pula  pria beruntung itu bernama Irfan Fandi yang merupakan pemain timnas asal Singapura dan anak dari pemain bola legendaris, Fandi Ahmad.

Raih Gelar Juara Miss Universe Thailand 2023

Anntonia Porsild. (Instagram.com/missuniverse.in.th)

 

Pantang menyerah, hal inilah yang menjadi salah satu kepribadian Anntonia Porsild, tak puas menangkan gelar Miss Supranational 2019, kali ini Anntonia Porsild kembali terjun ke dunia beauty pageant dan mengikuti ajak kecantikan Miss Universe Thailand 2023 dengan mewakili provinsi Nakhon Ratchasima.

Sebelumnya kabar keikutsertaan Anntonia untuk kembali menjadi pageant fighter sudah terhembus sejak lama, namun ada syarat kontrak yang harus diselesaikan oleh pemenang beauty pageant. Kali ini Anntonia Porsild kembali bersaing dengan 52 kontestan lainnya dan berhasil mengalahkan Top 2 diantaranya Kirana Jasmine Chester sebagai 1st Runner Up dan Praveenar Shingh-Thakral sebagai 2nd Runner Up. Anntonia Porsild secara resmi akan mewakili Thailand di ajang Miss Universe 2023 pada 18 November 2023 mendatang di El Salvador.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel