1. Lifestyle
  2. 5 Drama Korea Tentang Wanita Tangguh dan Mandiri
Lifestyle

5 Drama Korea Tentang Wanita Tangguh dan Mandiri

5 Drama Korea Tentang Wanita Tangguh dan Mandiri

Banyak yang bilang kalau wanita lebih sering menggunakan perasaan untuk memutuskan sesuatu dalam hidupnya. Nggak jarang juga wanita dianggap sebagai sosok yang lemah dan manja. Tapi, siapa sangka? Di balik kelembutan hatinya, seorang wanita tetap bisa bersikap tegas, mandiri, dan berkepribadian tangguh, lho!?

Bukan tentang fisik saja, mereka tangguh menjalani kehidupan yang terkadang keras terhadapnya. Nggak salah kalau sekarang banyak peran dalam drama Korea yang menunjukkan betapa tangguh seorang wanita seperti halnya drama Korea di atas!?

Doctors

Yoo Hye Jung (diperankan oleh Park Shin Hye) tidak hanya memiliki keahlian dalam bedah saraf, tetapi dia juga bisa melakukan bela diri. Tumbuh dalam kondisi yang kurang ideal, membuat dirinya menjadi sedikit nakal di masa remaja. Namun, suatu hari, dia memutuskan untuk melakukan yang lebih baik kepada dirinya sendiri. Dia berhasil menjauh dari semua trauma masa kecilnya yang sulit dan sebagai gantinya mengasah kekuatan dan kecerdasannya.

Witch’s Court

Drama Korea tentang wanita tangguh selanjutnya mengisahkan seorang Ma Yi Deum (diperankan oleh Jung Ryeo Won). Ma Yi Deum merupakan seorang jaksa yang cerdas dan karismatik dengan naluri tangguh. Dia tidak takut dan bisa menangani apa pun yang musuh lemparkan padanya. Dia mampu mengekstraksi informasi dari pihak lawan dengan terampil.

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Angkat besi merupakan profesi atau olahraga secara tradisional membangkitkan kesan maskulinitas. Kim Bok Joo (diperankan oleh Lee Sung Kyung), awalnya berjuang diantara mencintai olahraga yang menekankan kekuatan dan fisik yang lebih besar atau tunduk pada standar kecantikan yang biasa. Sepanjang kisah dalam drama Korea tentang wanita tangguh satu ini, Kim Bok Joo menyadari bahwa ia dapat unggul dalam angkat besi sembari merawat wajahnya yang cantik.

Strong Woman Do Bong Soon

Drama Korea dengan karakter perempuan tangguh lainnya adalah Strong Woman Do Bong Soon. Terlahir dengan kekuatan manusia super, Do Bong Soon (diperankan oleh Park Bo Young) dapat mengangkat bus dan menyerang pasukan preman tanpa harus berpeluh keringat. Semua kejahatan epik dapat ia tuntaskan dengan mudah.

Fight My Way

Tidak seperti sebagian besar wanita lain dalam daftar drama Korea wanita yang memiliki karir bagus dan keahlian unik, drama Korea satu ini menyuguhkan cerita yang berbeda. Choi Ae Ra (diperankan oleh Kim Ji Won) merupakan sosok wanita yang hidup sederhana namun memiliki tekad yang kuat. Ia bekerja di sebuah department store, berjuang untuk mendapatkan kesempatan mewujudkan mimpinya menjadi penyiar.

Itulah deretan drama Korea yang memiliki pemeran utama wanita yang mengingatkan kita dari semangat Hari Perempuan Internasional.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

 

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel