5 Cara Bikin Kulit Wajah Mulus Alami Dijamih Ampuh

Kamis, 21 Juli 2022 | 19:17:00

Reza Fauchi Santya

Penulis : Reza Fauchi Santya

5 Cara Bikin Kulit Wajah Mulus Alami Dijamih Ampuh

Cara bikin wajah mulus alami. (Special)

Ladiestory.id - Siapa sih yang tidak ingin untuk memiliki wajah mulus tanpa perlu mengeluarkan biaya yang besar? Pasti kebanyakan wanita menginginkan untuk memiliki wajah yang mulus alami. Memiliki kulit wajah yang mulus adalah mimpi bagi kebanyakan para wanita.

Tetapi, tidak mudah lho untuk bisa memiliki kulit wajah yang mulus secara alami. Bahkan banyak wanita yang bahkan rela untuk mengeluarkan uang dalam jumlah yang tidak sedikit demi melakukan perawatan agar mendapatkan kulit wajah yang mulus.

Berbagai cara rela dilakukan oleh kebanyakan wanita, mulai dari melakukan perawatan dengan bahan-bahan kimia yang sebenarnya tida baik untuk kulit wajah hingga rela untuk konsultasi pada dokter spesialis demi mendapatkan hasil yang maksimal untuk kulit wajah yang mulus.

Padahal, ada cara lain yang bisa dicoba para wanita demi mendapatkan kulit wajah yang mulus lho! Bahkan, cara ini terbilang sangat hemat karena tidak harus mengeluarkan biaya dalam nominal yang cukup besar. Cara-cara berikut ini akan mendapatkan hasil yang maksimal jika kamu melakukannya dengan rutin dan tepat.

Apa sih cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang mulus alami? Yuk, simak ini dia cara bikin wajah mulus alami dijamin ampuh.

Rajin Konsumsi Air Putih

Cara bikin wajah mulus alami. (Special)

Cara yang pertama untuk bikin wajah mulus alami adalah, dengan rajin konsumsi air putih. Cara yang satu ini memang terdengar sangat sederhana, tetapi dijamin ampuh untuk kamu bisa mendapatkan kulit wajah mulus alami.

Jika kamu kurang konsumsi air putih, maka secara otomatis kamu akan mengalami dehidrasi. Jika mengalami dehidrasi, kamu justru bisa mendapatkan kulit kusam, kering, dan bahkan hingga bersisik. Maka, kamu sangat dianjurkan untuk mulai rutin konsumsi air putih demi kesehatan dan juga kulit wajah yang mulus.

Kualitas Tidur yang Baik

Cara bikin wajah mulus alami. (Special)

Cara bikin kulit wajah mulus selanjutnya adalah kualitas tidur yang baik. Selain baik bagi kesehatan stamina tubuh, ternyata mendapatkan kulitas tidur yang baik juga bermanfaat bagi kesehatan kulit wajah lho.

Mengapa bisa hanya dengan kualitas tidur yang baik bisa membuat kulit wajah jadi mulus? Hal tersebut bisa terjadi karena saat kamu tidur, terjadi perbaikan kolagen yang cukup banyak. Dengan demikian, jika kulit kamu memiliki kolagen yang banyak, kulit pun akan terlihat lebih sehat dan halus.

Eksfoliasi

Cara bikin wajah mulus alami. (Ladiestory.id)

Cara lain yang bisa dicoba untuk dapatkan kulit wajah mulus alami adalah dengan melakukan eksfoliasi pada wajah secara rutin. Dengan kamu rutin melakukan eksfoliasi pada kulit wajah, maka secara otomatis akan mengangkat lapisan kulit mati pada wajah.

Kamu bisa melakukan eksfoliasi ini dengan bahan-bahan alami antara lain, kopi, madu dan gula, atau oatmeal. Eksfoliasi ini bisa kamu lakukan dengan rutin demi mendapatkan kulit wajah mulus alami. Kamu bisa lakukan ini sebanyak 2  sampai 3 kali dalam satu minggu.

Olahraga

Cara bikin wajah mulus alami. (Special)

Selain baik untuk kesehatan tubuh, ternayata olahraga secara rutin juga memiliki manfaat bagi wajah kamu lho! Dengan rajin olahraga, maka akan merangsang untuk produksi kolagen yang baik bagi kulit. Kamu tidak perlu melakukan olahraga yang terlalu berat, cukup dengan jogging saja kok!

Lembabkan Kulit Wajah

Cara bikin wajah mulus alami. (Spesial)

Selain dengan rajin konsumsi air putih tadi, ternyata kamu juga bisa lembabkan kulit wajah dengan bahan-bahan alami. Salah satunya adalah dengan menggunakan lidah buaya. Selain itu, kamu juga sangat dianjurkan untuk menjaga kulit wajah yaitu dengan menggunakan sunscreen secara rutin.