1. Health
  2. 5 Bahan Alami untuk Mandi Bantu Mendetoks Tubuh, Coba Yuk!
Health

5 Bahan Alami untuk Mandi Bantu Mendetoks Tubuh, Coba Yuk!

5 Bahan Alami untuk Mandi Bantu Mendetoks Tubuh, Coba Yuk!

Ilustrasi Mandi Detoks. (Special)

Ladiestory.id - Ladies, bagi kamu wanita sibuk yang selalu memiliki jadwal padat beraktivitas dan tidak sempat untuk merawat tubuh di klinik kecantikan, kamu pun bisa merawat tubuh secara alami dengan melakukan mandi detoks untuk merilekskan tubuh dan pikiranmu.

Mandi detoks sendiri dapat bermanfaat untuk menjaga sistem tubuh. Kamu pun bisa mandi detoks dengan menggunakan lima bahan-bahan alami berikut ini, lho.

1. Essential Oil

Essential Oil. (Special)

Salah satu bahan alami yang bisa kamu gunakan agar sensasi mandimu lebih menyegarkan ialah dengan menggunakan essential oil yang dapat kamu teteskan ke dalam air mandimu.

Tentunya ada banyak varian essential oil yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera maupun kepribadianmu, essential oil ini pun tentunya memiliki kandungan dan manfaat yang berbeda-beda pula bagi kulit dan tubuhmu.

Misalnya, jika kamu merasa lelah karena seharian telah bekerja, kamu bisa memilih varian rasa peppermint oil ataupun green tea untuk merilekskan tubuhmu.

2. Jahe

Jahe. (Special)

Tak hanya nikmat dikonsumsi sebagai minuman maupun obat-obatan herbal, ternyata jahe bisa membantu mendetoks tubuh dan bisa kamu gunakan untuk mandi, lho.

Mandi jahe juga dapat membantu meluruhkan racun dan menyembuhkan penyakit pada tubuh. Namun, bukan berarti dengan mandi jahe dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit secara menyeluruh.

Kamu bisa memanfaatkan jahe untuk dicampurkan kedalam air mandimu, mandi air jahe hangat dapat membuat tubuhmu mengeluarkan banyak keringat seperti saat sedang mandi di sauna atau mandi uap, hal ini menandakan jika racun dalam tubuhmu keluar bersamaan dengan keringatmu. Manfaat lainnya yang bisa kamu dapatkan ialah untuk membantu menambah energi bagi tubuhmu dan mencegah flu.

3. Cuka Apel

Cuka Apel. (Special)

Selain digunakan untuk kecantikan dan bahan alami untuk kebutuhan rumah tangga, ternyata cuka apel pun dapat membantu mendetoks tubuh, bahkan cuka apel ini bisa digunakan sebagai bahan alami untuk mandi, lho.

Mandi dengan cuka apel ternyata tidak hanya membantu mengeluarkan racun dalam tubuh namun juga dapat membantu mengatasi nyeri sendi bahkan bagian tubuhmu yang merasa ngilu. Mandi detoks dengan cuka apel ini pun dapat membuat tubuhmu menjadi rileks dan dapat membuatmu lekas tertidur.

4. Garam

Garam. (Special)

 

Ladies, tak hanya digunakan sebagai bumbu dapur atau penyedap rasa makanan, ternyata mandi dengan air garam pun dapat mendetoks tubuh, lho.  Untuk mandi detoks ini kamu bisa memanfaatkan garam laut namun hindari penggunaan garam batangan.

Yup, tentu garam yang kamu gunakan ini adalah garam asli dari laut yang bisa kamu gunakan untuk berendam , manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan berendam dengan air garam laut ini ialah dapat membuat tubuhmu lebih berenergi serta dapat membuat tampilan kulitmu lebih berkilau.

5. Baking Soda

Baking Soda. (Special)

Tak hanya dimanfaatkan sebagai bahan alternatif untuk rumah tangga, baking soda juga bisa kamu gunakan untuk mandi detoks, lho.

Mandi detoks dengan baking soda juga dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk membuang racun dari dalam tubuh, tak hanya itu mandi detoks menggunakan baking soda juga dapat membantu merilekskan tubuh serta mengurangi rasa depresi ataupun stres.

Baking soda memiliki kandungan sodium bikarbonat yang dapat membantu menetralisir klorin yang terkandung dalam sumber air.

Nah, Ladies itulah ke lima bahan alami yang bisa kamu gunakan untuk alternatif mandi detoks serta membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Semoga informasi ini dapat bermanfaat.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel