1. Fashion
  2. 3Second dan Greenlight Kenalkan Streetwear Bernilai Budaya Indonesia di Paris Fashion Week 2022
Fashion

3Second dan Greenlight Kenalkan Streetwear Bernilai Budaya Indonesia di Paris Fashion Week 2022

3Second dan Greenlight Kenalkan Streetwear Bernilai Budaya Indonesia di Paris Fashion Week 2022

Vakansi ke Paris 3Second dan Greenlight. (Instagram.com/insan.ilahi))

Ladiestory.id - Sebagai clothing brand asal Kota Bandung yang mendapat julukan Paris Van Java, 3Second dan Greenlight mendapat kepercayaan untuk mewakili Indonesia di ajang fashion event bergengsi Paris Fashion Week pada awal Maret 2022 yang diprakarsai oleh Gekrafs. 

Kali ini, 3Second dan Greenlight akan memperkenalkan nilai-nilai asli tradisional dan modern Indonesia ke dunia Internasional, sekaligus melakukan sosialisasi nilai-nilai positif tersebut kepada anak-anak muda di Indonesia melalui 2 koleksi lini pakaian yang berbeda. 

“Kami bangga sekali mendapatkan kesempatan untuk memperkenalkan dua brand kami di Paris, pusat mode dunia. Ini menjadi sebuah milestone baru bagi kami dalam perjalanan menjelang dua dekade di industri fashion, dan ini menjadi bagian dari #3SecondJourney kami," ungkap Hendri Sase selaku Marketing Manager 3Second.

"Selain membawa nilai budaya asli Indonesia ke internasional, hal ini juga menjadi tantangan kami untuk terus menggali sisi kreativitas dan mengikuti kemajuan jaman agar terus bisa bersaing di era globalisasi saat ini,” lanjutnya.

Vakansi ke Paris 3Second dan Greenlight. (Spesial)

Nantinya 3Second dan Greenlight akan mengandeng desainer lokal untuk bersama melenggang ke Paris Fashion Week 2022. Koleksi yang pertama yang akan diperkenalkan di Paris Fashion Week 2022 adalah hasil kolaborasi 3Second dengan Danjyo Hiyoji yang berjudul “Heeji” atau dalam Bahasa Sunda berarti satu. 

Koleksi kolaborasi ini terinspirasi dari Seren Taun, yaitu upacara tradisi selebrasi panen padi di Jawa Barat. Berbagai elemen khas Jawa Barat seperti topi totopong, alat musik angklung dan karinding akan menyatu dengan gaya kontemporer anak muda masa kini yang terbuka dan memiliki identitas tersendiri. 

Sementara Greenlight menggandeng Ican Harem di lini koleksi kedua bertema “Traffic Light” yang mengangkat suasana jalanan dan kemacetan masyarakat perkotaan di Indonesia. Ican dengan jeli menangkap situasi hiruk pikuk kemacetan lalu lintas di jalanan dalam desain fashion kreatif yang unik.  

Ciri khas masyarakat Indonesia yang kreatif dan selalu bisa melihat peluang dari berbagai kondisi ini juga menjadi cerita di balik nama brand Greenlight yang selain bermakna “lampu hijau” tapi secara filosofi juga jadi semangat brand untuk “maju terus”. 

Vakansi ke Paris 3Second dan Greenlight. (Spesial)

Selaku brand ambassador Greenlight, Ariel Noah mengaku selalu mendukung kemajuan ekonomi kreatif Indonesia. Kehadirannya di Paris Fashion Week 2022 nanti bukan hanya sebagai perwakilan Greenlight. 

Vakansi ke Paris 3Second dan Greenlight. (Spesial)

Ariel bersama-sama dengan sejumlah rekan pekerja seni dan content creator lainnya, seperti Anya Geraldine, Keanuagl, Reza Arap, Wendy Walters, Adipati Dolken, Canti Tachril, dan Tyna Dwijayanti juga akan mendukung 3Second dan Greenlight secara langsung di Paris.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel