18 Tahun Berumah Tangga, Andre Taulany Gugat Cerai Istri

Kamis, 8 Agustus 2024 | 15:03:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

18 Tahun Berumah Tangga, Andre Taulany Gugat Cerai Istri

Andre Taulany dan Rien Wartia Trigina. (Special)

Ladiestory.id - Kabar mencengangkan datang dari pasangan artis Andre Taulany dan Rien Wartia Trigina. Diketahui Andre Taulany telah menggugat cerai sang istri setelah 18 tahun membina rumah tangga. 

Kabar tersebut cukup mengejutkan publik karena keduanya dinilai cukup harmonis dan jarang diterpa isu miring. Gugatan tersebut telah dilayangkan Andre Taulany sejak 4 April 2024 di Pengadilan Agama Tigaraksa Tangerang, Banten. Gugatan tersebut terdaftar dengan nomor 1668/Pdt.G/2024/PA.Tgrs.

Kabar tersebut sudah dikonfirmasi oleh Humas Pengadilan Agama Tigaraksa, Ummi Azma. Meski begitu, Ummi Azma tidak mengungkapkan secara detail mengenai konflik yang terjadi antara Andre Taulany dan Rien Wartia Trigina.

"Untuk nama Andreas Taulany bin RNI Haumahu itu memang benar ajukan permohonan cerai talak terhadap istrinya Rein Wartia Trigina binti Yulius Antony di PA Tigaraksa tanggal 4 April 2024," kata Ummi Azma.

"Untuk detail saya tidak bisa menerangkan karena perkara cerai itu adalah perkara tertutup untuk umum. Yang pasti memang ada perkara yang diajukan oleh saudara Andre Taulany. Enggak bisa saya menjelaskan (harta gana-gini) karena itu masuk pokok perkara, jadi saya enggak bisa menjelaskan sejauh itu," paparnya.

Keluarga Andre Taulany dan Rien Wartia Trigina. (Special)

 

Ia mengungkapkan bahwa saat ini proses persidangan masih dalam tahap mediasi. Baik Andre Taulany mau pun Rien Wartia Trigina sudah sama-sama sepakat untuk berpisah.

“Mediasi sudah, yang saya terima nggak bisa menyampaikan detailnya karena sudah melalui tahapan-tahapan dan saya nggak bisa kasih detail,” ujar Ummi Azma.

Melansir berbagai sumber pada Kamis (8/8/2024), sidang cerai pertama keduanya telah digelar pada Kamis (25/4/2024), yang dihadiri oleh pihak Andre Taulany sebagai penggugat. Kemudian pada 2 Mei, Pengadilan Agama memanggil Rien Wartia Trigina selaku tergugat untuk agenda mediasi pertama. Namun mediasi dinyatakan gagal karena hanya dihadiri oleh pihak Andre Taulany.

Pengadilan masih berusaha untuk memediasi Andre dan Rien dengan menggelar persidangan mediasi pada 30 Mei 2024. Kali ini, semua pihak disebut hadir. Namun tampaknya mediasi kembali gagal mengakurkan Andre dan Rien lantaran persidangan terus berlanjut ke tahapan selanjutnya dalam proses perceraian pada 19 Juni, 27 Juni, 3 Juli, dan 17 Juli. Terakhir kali, sidang perceraian Andre Taulany dan Rien Wartia terjadi pada Kamis (1/8/2024) dengan agenda pembuktian di persidangan.