1. Entertainment
  2. 15 Tahun Jadi Idol, Taeyeon Ungkap Suka Duka Tinggal di Dorm
Entertainment

15 Tahun Jadi Idol, Taeyeon Ungkap Suka Duka Tinggal di Dorm

15 Tahun Jadi Idol, Taeyeon Ungkap Suka Duka Tinggal di Dorm

Taeyeon. (instagram.com/taeyeon_ss)

Ladiestory.id - Penggemar K-Pop mungkin sudah tak asing lagi dengan istilah dorm. Dorm merupakan asrama atau tempat tinggal member idol K-pop di Korea Selatan, termasuk Girls' Generation.

Sebagai idol yang telah 15 tahun berkarier, Taeyeon memiliki pengalaman bertahun-tahun tinggal di satu tempat dengan banyak orang. Ia sendiri telah merasakannya sejak debut bersama Girls' Generation pada 2007 silam. Pelantun "INVU" itu menyebutkan suka dan duka dari tinggal di dorm atau asrama dalam wawancanya dengan Harper's Bazaar Korea.

"Itu menyenangkan, tidak pernah membosankan," kata Kim Taeyeon saat menyebutkan kelebihan dari tinggal di dorm.

Tanpa harus berpikir panjang, Taeyeon mengatakan bagian terbaik dari kehidupan asrama adalah menyenangkan. Tinggal dengan begitu banyak orang membuatnya tak merasa kesepian karena selalu ada seseorang untuk diajak bicara.

Taeyeon (YouTube.com/Harper's Bazaar Korea)

Namun, masih banyak lagi kekurangannya. Menurut Taeyeon, bagian terburuknya adalah mereka harus tinggal di kamar yang lebih kecil. Setiap member juga harus menulis nama mereka di barang pribadi masing-masing. 

Selain itu, ia juga bukan seseorang yang suka berbagi makanan. Taeyeon akan merasa kesal ketika ada anggota Girls' Generation yang mengambil makanannya. Hal ini berbanding terbalik dengan para personel aespa, girl grup yang juga naungan SM Entertainment. 

“Anggota aespa semua berbagi makanan mereka ,” ungkapnya. 

Sementara itu, Girls' Generation telah comeback dengan lagu "Forever 1" pada Agustus lalu. Ini adalah pertama kalinya mereka kembali ke dunia musik sebagai grup setelah hiatus selama lima tahun. 

Girls' Generation atau biasa dikenal SNSD pun kembali dengan formasi lengkap. Mulanya, mereka berencana comeback saat merayakan ulang tahun yang ke-14. Namun, akhirnya baru direalisasikan di hari jadinya yang ke-15.

Topics :
Artikel terlalu panjang? klik untuk rangkuman :
Bagikan Artikel