Mau Bergaya ala Korea? Ini 7 Outfit Style Korea yang Cocok di Indonesia

Kamis, 30 September 2021 | 08:49:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

Mau Bergaya Ala Korea? Ini 7 Outfit Style Korea Yang Cocok Di Indonesia

Foto: instagram/sooyaaa__

Ladiestory.id - Fashion ala Korea memang lagi tren saat ini di kalangan anak muda, terutama para penggemar KPop dan drakor.  Dampak dari trennya K-Pop dan drakor adalah banyak anak muda yang “tertular” dengan style berpakaian ala Korea.

Inspirasi Outffit ala Korea yang Cocok di Indonesia

Namun, untuk mengaplikasikan gaya pakaian ala Korea, tentu tidak bisa sembarangan, karena harus disesuaikan dengan budaya dan iklim di Indonesia. Nah, kamu harus tahu OOTD style Korea yang cocok di Indonesia.

1. Statement Blazer

Foto: pinterest

Sebagian orang mungkin mengira blazer hanya dapat dipakai pada acara-acara formal. Jika kamu suka style ala Korea maka kamu bisa memanfaatkan blazer dengan motif yang lebih casual buat OOTD hangout santai.

Kamu juga  bisa pilih blazer dengan ukuran yang lebih besar atau oversize dan padukan dengan inner yang lebih kasual seperti tanktop atau t-shirt. Pilih inner dengan warna-warna yang netral agar kamu dapat menyeimbangkan motif pada blazer yang kamu pakai.

2. Longslevee T-shirt

Foto: pinterest

Tidak hanya t-shirt dengan lengan pendek saja yang bisa kamu pakai untuk OOTD keren kamu, kamu juga bisa menggunakan longslevee t-shirt atau kaos dengan lengan panjang gaya oversize yang dipadukan dengan skinny jeans. Lengkapi penampilanmu dengan sneakers untuk memaksimalkan penampilan. 

3. Kemeja dan Vest

Foto: Instagram/inasrana

Buat kamu yang punya kepercayaan diri yang tinggi, kamu dapat mencoba style Korea yang satu ini. Tambahkan outer berupa vest atau bahkan tanktop tali spageti atau semacamnya buat penampilan kamu jadi semakin stunning. Jadi kemeja yang biasanya untuk  tampil formal bisa kamu pakai untuk acara santai.

4. T-shirt dan Celana Kulot

Foto: pinterest

Jika biasanya kamu menjadikan t-shirt sebagai outfit  saat bersantai di rumah, ternyata t-shirt juga bisa kamu jadikan salah satu style fashion yang simpel tapi kece abis.

Kamu bisa padukan t-shirt dengan celana kulot untuk membuat tampilan kamu jadi lebih rapi. Celana kulot yang biasanya dipakai untuk outfit formal bisa membuat kamu kenakan saat hangout atau nge-date ringan.

5. T-shirt dan Midi Skirt

Foto: pinterest

tidak hanya bisa dipadukan dengan kulot tapi t-shirt juga bisa membuat penampilan kamu sangat manis jika dipadukan dengan mini, midi hingga long skirt. kamu bisa pilih skirt dengan gaya yang sangat feminim seperti lace skirt atau floral skirt untuk tampilan Kamu tampak lebih cantik.

6. Overall Dress

Foto: pinterest

Salah satu style fashion yang paling hits di Korea dan cocok bila dipakai di Indonesia ialah padu padan overall dress dengan beragam inner.

Kamu dapat memadukannya dengan t-shirt, blus hingga kemeja. Bahkan ketika kamu tidak memiliki overall dress maka kamu bisa memanfaatkan dress tanpa lengan untuk dijadikan sebagai outer dan pengganti overall dress. 

7. Oversize Denim Jacket

Foto: pinterest

Denim adalah salah satu outfit timeless yang bisa kamu kenakan di Indonesia. Jadi tidak akan rugi jika kamu mengoleksi outfit dengan bahan ini, salah satunya adalah jaket.

Kamu bisa bergaya denim on denim dengan memadukan jaket denim dengan celana jeans. Atau dengan sentuhan girly yaitu padu padan jaket denim dengan dress atau skirt.

Itu dia beberapa inspirasi outfit ala Korea yang cocok di kenakan di Indonesia. Tertarik mencoba style yang mana?