Kemeja Hingga Blazer, 5 Model Baju Batik Kerja Wanita Berhijab Yang Stylish

Jumat, 6 Agustus 2021 | 06:19:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Kemeja Hingga Blazer, 5 Model Baju Batik Kerja Wanita Berhijab Yang Stylish

Foto: Instagram/sin.sr

Banyak wanita menaruh perhatian lebih pada penampilan pakaiannya. Sebab, pakaian wanita berfungsi untuk menutupi bagian tubuh dan membuat penampilan semakin menarik. Selain itu, pakaian atau fashion dapat merefleksikan kepribadian orang yang mengenakannya. Fashion pun mampu memberikan kesan profesional saat digunakan sebagai busana kerja.

Biasanya, baju kerja selalu terlihat formal dan cenderung kaku. Namun, seiring berkembangnya tren fashion, baju kerja wanita pun tetap dapat tampak stylish tanpa mengurangi tampilan formal dan kesan profesional.

Salah satu busana kerja yang kerap banyak dipakai adalah baju batik. Batik sendiri merupakan kain bermotif khas Indonesia yang dibuat dengan menuliskan malam pada kain tersebut. Karena batik merupakan salah satu budaya Indonesia, maka sudah sepantasnya untuk melestarikannya dengan bangga mengenakan batik.

Bahkan, beberapa instansi mewajibkan karyawannya untuk memakai batik pada hari tertentu. Lantas, seperti apa model baju batik kerja bagi wanita berhijab? Berikut inspirasi model baju batik kerja yang dapat menjadi referensi.

1. Kemeja batik untuk tampilan formal

Kemeja merupakan item fashion dasar yang menjadi andalan para wanita dan pria karena dapat dikenakan untuk tampilan formal maupun kasual. Kemeja memiliki ciri khas berkerah dan kancing yang penuh di bagian depan. Batik menjadi salah satu kain yang kerap dijadikan kemeja. Kemeja batik lumrah dikenakan untuk menghadiri acara formal dan tak jarang dikenakan sebagai busana kerja. Anda dapat memilih batik dengan lengan panjang, dan padukan dengan jilbab berwarna senada.

2. Blouse membuat penampilan semkain stylish dan tetap formal

Foto: Instagram/sin.sr

 

Blouse atau blus menjadi baju lain yang dapat dikenakan sebagai busana kerja. Blus biasanya tidak memiliki kancing penuh di bagian depan, dan bisa memiliki kerah atau tidak. Blus memiliki berbagai macam corak, salah satunya motif batik. Blus batik sendiri memiliki beragam model yang dapat Anda pilih. Blus batik akan membuat penampilan Anda semakin menarik tetapi tetap formal.

3. Tunik batik cocok dikenakan wanita berhijab

Foto: Instagram/sin.sr

 

Tunik merupakan model baju mirip dengan blus, tetapi memiliki ukuran yang lebih panjang. Biasanya tunik dibuat lebih longgar, sehingga cocok untuk wanita yang berhijab. Seiring dengan perkembangan mode, kini banyak tunik yang memiliki motif batik. Model tunik pun dapat disesuaikan dengan selera busana Anda. Pemakaian tunik batik membuat penampilan Anda semakin anggun dan elegan.

4. Blazer batik yang  simpel membuat penampilan semakin menawan

Blazer merupakan salah satu baju luaran wanita yang kerap dipilih karena mampu memberikan kesan rapi dan profesional. Selain itu, blazer juga cocok dikenakan untuk segala acara. Dengan banyaknya model dan motif blazer, Anda dapat memilih blazer batik yang simpel tapi tetap menawan. Blazer batik juga cocok untuk dikenakan sebagai busana kerja.

5. Outer batik yang simpel dan chic

Foto: Instagram/sin.sr

 

Selain blazer, outer atau baju luaran wanita pun memiliki berbagai macam jenis. Outer batik cocok untuk dikenakan setelah mengenakan dalaman berwarna hitam atau putih yang netral. Anda pun dapat mengenakan bawahan dengan warna netral pula.

Bagi Anda yang berhijab, Anda dapat memilih outer dengan lengan panjang. Namun, Anda juga dapat mengenakan outer tanpa lengan untuk dikombinasikan dengan dalaman berlengan panjang.

Itulah beberapa model baju batik kerja yang cocok untuk wanita berhijab. Kini, Anda tidak perlu bingung lagi untuk memilih model baju batik untuk busana kerja, sebab banyak pilihan baju batik yang dapat Anda pilih.