10 Drama Korea yang Dibintangi Jung So Min, Ada yang Bertema Medis

Senin, 12 Juli 2021 | 14:27:28

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

10 Drama Korea Yang Dibintangi Jung So Min, Ada Yang Bertema Medis

Foto: Instagram/somin_jj

Ladiestory.id - Belum lama ini, aktris Jung So Min mendapat tawaran untuk bermain dalam drama besutan penulis Hong Sisters bertajuk Hwan Hon. Kabarnya ia akan menggantikan peran yang ditinggalkan oleh Park Hae Eun.

Namun, aktris kelahiran 16 Maret 1989 tersebut masih mempertimbangkannya.

Sementara itu, Jung So Min mengawali debutnya di tahun 2010 sebagai pemeran pendukung di drama Bad Guy. Kariernya semakin meroket setelah membintangi drama Playful Kiss.

Saat ini, Jung So Min tengah membintangi drama bertajuk Monthly Magazine Home. Selain drama tersebut, berikut deretan drama Korea yang telah dibintangi Jung So Min.

1. Playful Kiss (2010)

Jung So Min
Foto: Blog/asianwiki

Playful Kiss merupakan drama yang di-remake dari drama Taiwan berjudul It Started With a Kiss dan diadaptasi dari Manga berjudul Itazura na Kiss karya Kaoru Tada. Drama yang ditayangkan disaluran MBC tersebut dibintangi oleh Kim Hyun Joong dan Jung So Min.

Drama bergenre romansa komedi ini mengisahkan tentang Oh Ha Ni (Jung So Min), seorang siswi ceroboh yang kerap mendapatkan nilai rendah. Ia menyukai Baek Seung Jo (Kim Hyun Joong) yang merupakan siswa cerdas dan populer, tetapi arogan.

Suatu hari, Ha Ni menulis surat untuk Seung Jo. Alih-alih mendapat jawaban, Ha Ni justru mendapat penilaian akan tulisan dalam suratnya. Akibat sebuah insiden yang menimpa rumah Ha Ni, ia dan ayahnya kemudian pindah ke rumah Baek Seung Jo.

2. Can We Get Married? (2012—2013)

Jung So Min
Foto: Blog/JTBC

Drama ini dibintangi oleh beberapa pemeran populer seperti Sung Joon, Jung Soo Min, Han Groo hingga Kim Young Kwang.

Drama berjumlah 20 episode tersebut bertema tentang cinta, pernikahan, dan keluarga yang berfokus pada pasangan yang akan menikah dalam waktu 100 hari. Drama ini mengisahkan tentang empat pasangan yang mengalami berbagai rintangan dalam hubungan asmara mereka.

3. Big Man (2014)

Jung So Min
Foto: Blog/asianwiki

Drama ini dibintangi oleh Kang Ji Hwan, Lee Da Hee, Daniel Choi, dan Jung So Min. Drama berjumlah 16 episode ini mengisahkan tentang Kim Ji Hyuk (Kang Ji Hwan) yang merupakan anak yatim piatu dengan kehidupan yang serba sulit.

Ia bekerja keras agar dapat memiliki restauran sendiri. Suatu hari ia disebut menjadi anak keluarga kaya raya.

Namun, itu semua hanya sebuah kebohongan agar Ji Hyuk dapat menjadi pendonor jantung bagi Kang Dong Seok (Daniel Choi), pewaris asli keluarga kaya tersebut.

Nantinya, Ji Hyuk akan terlibat hubungan romansa dengan So Mi Ra (Lee Da Hee).

4. D-Day (2015)

Jung So Min
Foto: Blog/JTBC

Drama ini mengisahkan tentang sebuah bencana yang terjadi di Seoul. Seluruh akses di kota tersebut pun mengalami kelumpuhan. Para dokter dan tenaga medis berjuang untuk menyelamatkan orang-orang.

Drama sepanjang 20 episode ini dibintangi oleh Kim Young Kwang, Jung So Min, dan Ha Seok Jin. Di drama tersebut, Jung So Min berperan sebagai Jung Ddol Mi, seorang dokter residen dari Busan yang datang ke Seoul untuk memindahkan pasien.

5. The Sound of Your Heart (2016)

Jung So Min
Foto: Blog/asianwiki

Drama ini merupakan adaptasi dari webtoon bertajuk sama dan dibintangi oleh Lee Kwang Soo dan Jung So Min. Drama ini berkisah tentang kehidupan Cho Seok (Lee Kwang Soo) dan keluarganya serta kekasihnya, Aebong (Jung So Min).

6. My Father is Strange (2017)

Jung So Min
Foto: Blog/KBS

Drama ini merupakan drama keluarga yang tayang di saluran KBS. Drama berjumlah 52 episode tersebut dibintangi oleh beberapa artis populer, seperti Kim Yeoung Cheol, Kim Hae Sook, Lee Joon, Jung So Min, hingga Ahn Hyo Seop.

Drama ini berkisah tentang sebuah keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, dan empat orang anak. Suatu hari, seorang selebritas muncul di depan rumah keluarga tersebut. Ia mengaku sebagai salah satu putra dari keluarga itu.

7. Because This is My First Life (2017)

Jung So Min
Foto: Blog/tvN

Di tahun yang sama, Jung So Min juga membintangi drama Because This Is My First Life. Ia beradu akting dengan Lee Min Ki dalam drama itu. Drama tvN ini mengisahkan tentang Nam Se Hee (Lee Min Ki) dan Yoon Ji Ho (Jung So Min) yang tinggal satu atap sebagai pemilik dan penyewa tanpa ada perasaan apa pun.

8. The Smile Has Left Your Eyes (2018)

Jung So Min
Foto: Blog/tvN

Drama tvN ini merupakan remake dari dorama Jepang berjudul Hundred Million Stars From the Sky (2002). Drama berjumlah 16 episode ini mengusung genre misteri thriller dan dibintangi oleh Seo In Guk, Jung So Min, dan Park Sung Woong.

Drama ini mengisahkan tentang Kim Moo Young (Seo In Guk), seorang pria misterius yang lupa akan masa kecilnya. Ia jatuh cinta dengan Yoo Jin Kang (Jung So Min). Namun, Yoo Jin Gook (Park Sung Woong), kakak Yoo Jin Kang, yang seorang detektif yang mencurigai Moo Young terlibat dalam insiden pembunuhan.

9. Soul Mechanic (2020)

Jung So Min
Foto: Blog/KBS

Drama ini merupakan drama KBS yang dibintangi oleh Shin Ha Kyun, Jung So Min, Tae In Ho, dan Park Ye Jin. Drama sepanjang 32 episode tesebut mengisahkan tentang Lee Shi Joon (Shin Ha Kyun), seorang psikiater yang bergairah dalam bekerja dan membantu pasiennya.

Ia kemudian dipercaya untuk menangani Han Woo Joo (Jung So Min), seorang bintang musikal yang memiliki masalah pengendalian amarah.

10. Monthly Magazine Home (2021)

Jung So Min
Foto: Instagram.com/jtbcdrama

Monthly Magazine Home merupakan drama terbaru Jung So Min yang tayang di saluran JTBC. Drama ini dibintangi oleh Kim Ji Suk, Jung So Min, Kim Won Hee, hingga Jung Gun Joo.

Drama ini berfokus pada Na Young Won (Jung So Min) seorang editor yang bekerja selama 10 tahun, tetapi belum memiliki rumah. Meski begitu, ia merawat rumah yang ditinggalinya layaknya rumahnya sendiri.

Berbeda dengan Yoo Ja Sung (Kim Ji Suk), CEO Monthly Magazine, tempat Na Young Won bekerja saat ini. Ia memiliki banyak rumah untuk investasi.

Demikian ulasan tentang sepuluh drama yang dibintangi Jung So Min. Drama mana yang jadi favorit Anda?